3 Hal Yang Menyebabkan Orangtua Tega Melakukan Kekerasan Pada Anaknya

Kehadiran seorang anak bagi sepasang suami istri merupakan sebuah anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhannya. Kebahagian sebuah keluarga akan bertambah dengan hadirnya si buah hati di tengah kehidupan mereka. Rumah akan terasa ramai dengan suara tangisan mereka dan bertambah hangat dengan suara sendau gurau mereka. Seorang anak yang hadir dalam sebuah keluarga harus dirawat dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Namun sering kita dengar adanya orangtua yang melakukan kekerasan pada anaknya. Banyak faktor yang menyebabkan orangtua tega menganiaya anaknya bahkan ada yang sampai meninggal dunia. 3 hal yang biasanya menjadi penyebab adanya orangtua yang tega melakukan kekerasan pada anaknya diantaranya yaitu :

  1. Faktor Kejiwaan

Sering kita lihat tayangan di TV yang memberitakan jika adanya seorang anak yang meregang nyawa karena mengalami kekerasan fisik dari orangtuanya. Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian ternyata faktor yang menyebabkan orangtua itu tega menghabisi nyawa anaknya itu karena jiwanya mengalami gangguan.

  1. Faktor Ekonomi

Kehidupan ekonomi yang sulit kadang menyebabkan orangtua tega menganiyaya anaknya sendiri. Sebagai contoh saat orangtua sedang sangat bingung dengan masalah ekonominya maka si orangtua ini tentunya akan merasa sangat kesal dan marah. Kadang untuk meluapkan kekesalan dan kemarahannya itu dengan melakukan kekerasan pada si anak yang rewel minta jajan.

  1. Faktor Masalah Rumahtangga

Dalam setiap rumahtangga tentunya tidak pernah luput dari sebuah masalah. Terkadang orangtua meluapkan rasa kesal dan marahnya akibat suatu masalah itu dengan melakukan kekerasan pada anaknya. Sebagai contoh si ibu sedang marah dengan suaminya dan si anaknya rewel menangis sehingga terkadang si anak yang menjadi sasaran kemarahannya itu.

Itulah 3 hal yang biasanya menjadi penyebab adanya orangtua yang tega melakukan kekerasan pada anaknya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*
*